Thursday 12 May 2016

7 Manfaat Dahsyat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Apakah anda para Ibu pernah mendengar mitos yang menjelaskan bahwa air kelapa mempunyai manfaat bagi kehamilan? Mitos ini sering kita dengar dimasyarakat secara turun temurun yang menjelaskan bahwa air kelapa muda sangat penting dikonsumsi oleh ibu hamil. Air kelapa muda konon dapat membuat kulit bayi bersih, mata bayi bersih, rambut bayi lebat, bahkan air ketuban pun akan bersih.

Mitos turun temurun itupun sejalan dengan penelitian ilmiah bahwa air kelapa muda memang mempunyai manfaat bagi tubuh manusia khususnya ibu hamil. analisis ini terbukti terkait dengan zat gizi dan nutrisi alami yang terkandung didalam air kelapa yang bermanfaat bagi tubuh.

  • Elektrolit alami
Air kelapa muda kaya akan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan, riboflavin yang bermanfaat untuk rehidrasi serta memulihkan stamina tubuh. Karena tubuh ibu hamil sangat membutuhkan banyak air agar terhindar dari dehidrasi ibu.
  • Anti penyakit
Air kelapa muda mengandung asam lauric yang berfungsi sebagai penawar racun dan anti penyakit. Asam lauric ini adalah zat yang juga terdapat dalam air susu ibu serta memiliki karakter anti jamur , anti bakteri juga anti virus.
  • Membantu pencernaan
Selama masa kehamilan plasenta akan memproduksi hormon progesteron yang akan memperlambat kontraksi otot lambung sehingga sistem pencernaan akan bekerja lambat. Nah, air kelapa dapat memperbaiki fungsi pencernaan ibu.
  • Melancarkan saluran kemih
Air kelapa sangat baik untuk membersihkan saluran kemih dan dapat melancarkan air seni yang akan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Infeksi saluran kemih adalah hal yang dikhawatirkan saat masa kehamilan.
  • Mengatasi heartburn pada ibu hamil
Dada terasa panas seakan-akan terasa seperti terbakar, itu adalah ke,uhan heartburn. Heartburn akan sangat mengganggu kesehatan ibu hamil. Tapi dengan mengkonsumsi air kelapa keluhan hertburn dapat teratasi.
  • Membantu mengurangi morning sickness
Air kelapa dipercaya mempunyai khasiat sebagai anti muntah (antidote). Sehingga air kelapa dapat mengurangi keluhan pusing, mual, dan muntah akibat morning sickness.
  • Mencegah kram kaki
Keluhan kram pada kaki sering dikeluhkan ibu hamil, hal ini disebabkan tubuh kekurangan kalium. Air kelapa mengandung 670 mg kalium per 330 ml sementara tubuh membutuhkan sekitar 4.700 mg saat hamil. Sangat diamjurkan menjaga asupan kalium disaat hamil.

Sekian artikel Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Semoga bermanfaat.