Tuesday 10 March 2009

Pijak Bumi maka Junjung serta Langitnya

Ha..ha....akhirnya bisa juga tertawa setelah melihat mahakarya seorang mahasiswa IT yang salah satu dari cita-citanya menjadi seorang Graphic Designer (terlalu banyak cita-cita). Ngga' ada yang istimewa pada sample desain logo BB (Blogger Bertuah) di bawah ini. Hanya mencoba menampilkan kesederhanaan bangsa melayu beserta budaya dan adat resam.

logo blogger betuah

Gambar samping kanan dua insan budak melayu mewakilkan anak bujang dan dara dengan baju koko, songkok, dan hiasan Songket (pria). Baju Kurung pada wanita disertai jilbab dan bawahan celana. Pemilihan warna identik dengan melayu, ditonjolkan pada warna Kuning dan Hijau. Kuning melambangkan keagungan, kekuasaan dan kemegahan bangsa melayu serta kentalnya adat dan istiadat melayu sebagai adat resam kehidupan yang Agamis. Sedangkan Hijau identik dengan islam sebagai agama masyarakat melayu serta juga melambangkan kesuburan dan kemakmuran dibumi melayu ini. Logo juga dilatar belakangi dengan hiasan Motif ukiran selembayung yang terdiri dari daun-daunan dan bunga melambangkan perwujudan kasih sayang, tahu adat, dan tahu diri. Hiasan rumput ilalang yang hijau melambangkan kesuburan dan kecerahan. Pemilihan font dikondisikan dan disesuaikan dengan taste designer, dengan maksud keindahan dan keserasian. Garis bawah tulisan "Blogger Bertuah" merupakan motif tenunan batik.
logo blogger betuah (ver. clean)

Judul posting diatas sangat mewakilkan logo Blogger ini. Sekarang ini kita membawa nama pekanbaru, RIAU. Kita berdomisili di riau, kita ngeblog di warnet yang ada di riau, dan kita juga menggunakan akses internet yang disediakan di Bumi Lancang Kuning ini. Itulah alasannya mengapa logo ini lebih diutamakan pada identitas melayu. Semoga bisa membawa tuah...