Tuesday 31 March 2009

Sisi Lain Sebuah Mesjid

Pesona Mesjid Agung An-Nur menyimpan sejuta makna yang hanya bisa dilontarkan dengan kata-kata indah dan megah. Keindahan tersebut muncul ketika saat pertama kali menginjakan kaki ku ini tepat di depan halaman Mesjid yang megah tersebut.
Namun dibalik keindahannya tersebut, pada hari itu Minggu 29 Maret 2009 pukul 3 petang, telah berkumpul sekumpulan manusia dengan senyum yang ramah langsung saja menyapa. Bang Taufik, Prima Wahyudi, Hasrinaldi, Tri, dan Hendrawan. Saat itu aku baru saja menjemput sahabatku Tengku Khairil Ahsyar yang saat itu masih mengutak atik laporan Kerja Prakteknya (kapan skripsinya). Celingak-celinguk, eh ternyata junior-juniorku telah muncul duluan untuk ikut bergabung dengan Blogger Bertuah, diantaranya ada : Iwan, Arif, Zulkifli Yahya, Bibi, dan Rizki. Allahu Akbar...Allahu Akbar...Adzan pertanda masuknya Ashar pun berkumandang, bergegas shalat.
Selesai shalat langsung menuju ketempat semula dan jumpa lagi deh dengan wajah yang sudah tak asing lagi, Dian Aismana, Regie, mba'Hesti, dan pendatang baru Verdhiradinanti. Selang beberapa saat, Acara musyawarah pun dimulai oleh ketua, pembicaraan terlihat santai antar anggota. Ga ada yang tegang, yang ada cuma mengasyikan sambil tertawa dan bercanda untuk penghilang stress dan penghibur sang Ketua yang sedang tertimpa musibah. Kami semua turut berduka cita.

Tak lama kemudian, datang seseorang yang selama ini bikin penasaran. Yup, attayaya. datang bersama temannya. Aku bingung mau manggil siapa mba, mas, atau apa??? wuahaha...Semuanya terkejut, terkaget-kaget, owwww...ini yang namanya attayaya itu. Seperti apakah dia???tanyain aja. Selang beberapa waktu akhirnya sang master pun datang, Pak Oki Helfiska (dulu mentor aku waktu belajar di ICT).

Mesjid An-Nur saksi bisu atas apa yang kami lakukan disana. Lebih kurang 20 orang yang hadir. Sebuah komunitas yang memiliki hobby dan tujuan yang sama ingin memajukan Blogger Pekanbaru. Kedepan kami berharap ini akan dijadikan bukti sebuah eksistensi Kesetaraan komunitas Blogger di segala penjuru. Bukan hanya sekedar Life Style, tapi lebih kepada pesahabatan, silaturahmi, berbagi, kegemaran, dan saling memajukan. Kreatifitas, ide, inovatif, dan toleransi sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah komunitas yang penuh dengan tanggung jawab dan solid. Maju Terus Blogger Bertuah...